Saturday, April 2, 2011

Memperpanjang STNK Motor (Pajak Tahunan) - Batam

Ternyata caranya gampang banget, apalagi yang di Batam, sekarang bisa memperpanjang di mall-mall kaya Nagoya Hill & BCS Mall juga di kantor Samsat pusat Batam Center. Klo di Batam Center pelayanan serba cepat. Apalagi mba petugasnya juga friendly, Syarat-syaratnya:
1. KTP Asli
2. BPKB Asli
3. STNK Asli.

Note:
-Bagi yang motornya belum lunas atau di agunkan, minta surat keterangan dari Dealer atau tempat BPKB di agunkan, dan hanya bisa di proses dikantor pusat BATAM CENTER
-Klo ngurusin punya orang harus buat Surat Kuasa pake matre 6.000 ya.


Caranya:
1. Langsung ke Loket antrian serahin syarat2 di atas, jangan lupa lepasin plastik STNK biar mbanya gak kelamaan buka plastik dulu.
2. Dikasih nomor antrian
3. Duduk manis nunggu nomor antrian di panggil sambil nonton FTV dulu (TV fav Samsat SCTV hihihi)
4. Kalo di panggil sekalian siapin uangnya, jumlahnya ada di STNK bekas pembayaran tahun lalu (bagi yang tahun lalu udah bayar ;)). Dan ditambah denda kalo telad sekitar 10% dari total bayar (klo telatnya sebulan, klo lebih kayanya kumulatif).
5. Duduk manis lagi tunggu dokumen asli d balikin ke kita
6. Klo udah di panggil ambil dokumen dan isi buku tanda terima, disitu ada suruh isi no PBKB kosongin ajah, panjang soalnya.. hihihi trus sign
7. Done... that's it

Peta Batam :
Batam (Periplus Travel Maps)

5 comments:

NELI MARLINA said...

gud info neh mbk ...
kata suamiku masih 3thn lagi mbk. punya nya dia. ok dech ntr kalo ada yang tanya aku kasih tau juga lah... thxs

iegha said...

Hah? masak pajak tahunan 3 taon lagi??? pajak taonan itu pertahun kallleeee ;) hehehe

dapur12 said...

aq baru mo byr pajak nih, klo ngurusin punya orang diminta gk ya ktp asli pemiliknya... thks ya informasinya...

iegha said...

hi Dapur12, kalo mau memperpanjang pny orang harus ada surat kuasa bermaterai, BKKB Asli wajib kecuali di agunkan ato belum lunas harus minta surat keterangan dari yang terkait ya... ;)

Ronron said...

Yg 5 tahunan gmn caranya? hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...