Tuesday, May 5, 2009

Little Story about “MASIH CINTA”



Larasati Masih Cinta

Larasati kehilangan kekasihnya saat itu. Lelaki yang tidak pantas disebut lelaki itu meninggalkannya tanpa alasan dan menikah dengan orang lain yang sudah di berbadan dua akibat perbuatannya. Semenjak itu Laras tidak pernah membuka pintu hatinya untuk pria manapun yang ingin mendekatinya, meskipun sahabatnya yang telah lama mendampinginya pun tidak mendapatkan tempat di hatinya. Dia terluka, dia bertanyaa-tanya, ingin sekali bertemu sekali saja dengan lelaki yang sudah resmi menjadi musuhnya itu, hanya sekedar ingin penjelasan dan kejantanan untuk mengatakan yang sebenarnya, bukan hanya berlalu begitu saja seperti pelangi yang datang tiba-tiba dan menjadi semu untuk seterusnya hilang. Meskipun dia terlihat tabah dan menjalani hari-hari seperti biasanya, namun kepedihan yang dalam itu masih ada dihatinya, karena dia masih cinta.

Juliana Masih Cinta

Julia mengatakan "hanya dia laki-laki yang ada dihatiku". Lelaki itu telah ada dihatinya sejak dia memberikan perhatian yang lebih pada Julia. Perempuan mana yang tidak mau diperhatikan, itu adalah salah satu kelemahan kebanyakan perempuan, gampang sekali terhanyut oleh perhatian-perhatian yang kadang hanya PALSU!. Sebagai perempuan biasa, Julia hanya mau kejelasan untuk hubungan yang lebih dari pertemanan ataupun persahabatan itu. Akhirnya suatu saat Tanya itu terjawab, bahagianya Julia mendapati dirinya menjadi kekasih resmi lelaki yang di idamkannya. Namun kebahagiaan itu tak dikecapnya begitu lama. Karena hanya selang beberapa bulan kemudian hubungan itu sudah tidak jelas statusnya hingga Juliana memutuskan untuk menyudahinya sebelum hal itu semakin membuat hatinya teriris-iris. Namun semakin Julia mencoba melupakan lelaki itu, hatinya makin dalam merasakan cinta yang semakin besar. Butuh waktu lama untuk meredam sakit hati karena hatinya di permainkan, namun Juliana tetap masih cinta.

Cempaka Masih Cinta

Cempaka tak henti-henti menyesali perbuatannya karena menyia-nyiakan lelaki yang dengan tulus mencintainya apa adanya. Karena keangkuhannya sendiri dia kehilangan orang yang ternyata paling dicintainya. Segala sesuatu akan terasa berarti pada saat sesuatu itu hilang dari hidup kita. Dan Cempaka tak kan lagi bisa kembali dengan cinta lamanya karena diapun memiliki perempuan lain yang mencintainya, tak seperti Cempaka yang membuatnya patah hati. Cempaka menyesal ternyata laki-laki yang membuatnya meninggalkan kekasihnya ternyata tak lebih baik dari kekasihnya yang lamanya. Sungguh kesalahan terbesar yang menurut Cempaka telah ia lakukan. Cempaka hanya bisa melampiaskan rindunya dengan menelpon mantan kekasihnya dengan diam-diam dan menyembunyikan nomor HPnya. Dan dengan hanya mendengarkan sapaan dari seberang sana, Cempaka sudah bahagia karena dia masih cinta.

Wisanggeni Masih Cinta

Drupadi itu masih indah saja di mata Wisanggeni. Meski tak jarang menyakiti, meski tak lagi terjalin hubungan, meski di hatinya telah ada yang lain. Namun bayangan perempuan itu masih menghiasi mimpinya. Sesekali Wisanggeni menyanyi untuk perempuan itu namun dia pun tak merasa. Banyak hal dilakukannya untuk membina hubungan yang lebih baik, hingga puncaknya Wisanggeni pun lelah dan meninggalkan segala angan indahnya dan berpaling dengan perempuan lain, dia berpikir "bahwa untuk melupakan seorang yang kita cinta adalah dengan mencari gantinya", namun dalam hatinya masih tersisih cinta.

Drupadi Masih Cinta

Drupadi tak bisa menyembunyikan keharuannya karena disaat ulang tahunnya, ada sebuah kue ulang tahun datang untuknya, tanpa nama, tanpa ucapan, hanya kata "selamat ulang tahun". Pengirimnya begitu tahu kalau Drupadi mencintai kemisteriusan dan kejutan. Tanpa berpikir panjang Drupadi pun tahu siapa pengirimnya, lelaki yang telah membuatnya mengalami jatuh cinta untuk pertama kali, Wisanggeni. Rasa itu hilang begitu saja saat itu, namun saat rasa itu muncul kembali, semuanya sudah terlambat karena mereka berdua telah saling termiliki. Namun kenyataan yang terbaca adalah, mereka masih Saling cinta.


 

Cerita-cerita di atas adalah non-fiksi dengan tokoh fiksi. Semua orang pasti pernah mengalami masih cinta, karena rasa yang pernah ada didada tak mungkin hilang sekejap mata, butuh proses untuk menghilangkannya. Meskipun dengan proses panjang sehingga rasa itu hilang, namun tak mungkin hilang seluruhnya, pasti ada sedikit rasa indah yang tersimpan di hati. Dan semua cerita ini sudah usang dan mereka telah menemukan pasangan sejati mereka masing-masing dan hidup bahagia bersama, namun percayalah, masih ada setitik rasa masih cinta yang tersembunyi dibalik hati yang suci.

terinspirasi dari lagu KOTAK "Masih Cinta"
image from glitter-graphics.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...