Wednesday, April 15, 2009

Think Family!


 

Merupakan sebuah pengalaman yang mengesankan dan mungkin akan selalu saya ingat sampai tua nanti (bukan berarti saya sekarang belum tua). Ada sebuah iklan di sebuah televisi di Singapura (Suria) yang dipersembahkan sebuah situs www.thinkfamily.sg. Yang menjadi sangat berkesan adalah pesan yang sederhana dan menyentuh hati saya tentunya. Begini detailnya:

Seorang ibu memberikan sambutan di tengah upacara kematian suaminya. Saya tidak tahu nama upacara tersebut karena biasanya di laksanakan oleh umat agama tertentu saja, dan kebetulan saya tidak melaksanakannya. Berikut cuplikan pidatonya dalam bahasa Indonesia (aslinya dengan bahasa inggris) :

"Disini saya tidak akan mengenang kebaikan suami saya karena sudahpun banyak yang memberikan sambutan tentang itu namun saya akan mengenang keburukan suami saya dan ayah dari anak-anak saya, yaitu tentang kebiasaan buruknya di dalam kamar setiap malamnya. Anda mungkin mengetahui dengan suara ini (diperagakan-maksudnya adalah suara dengkuran, dan buang angin yang kencang). Suara itulah yang membuat saya sadar bahwa dia hidup. Dan suara itulah yang tidak bisa saya dengar lagi karena ketiadaannya. Suara tersebut mulai saat ini sudah tidak akan saya dengar lagi. Bukan hanya kebaikan dan hal-hal besar yang akan mengingatkan kita pada orang yang kita cinta, namun hal-hal kecil dan keburukan seperti inilah yang membuat hidup saya terasa sempurna. Untuk anak-anak saya juga, semoga kalian memiliki pasangan yang membuat hidup kalian sempurna, seperti ayah kalian sempurna untuk saya"

That's it dan ibu tersebut berpelukan dengan anaknya yang menangis, begitu tegarnya beliau. Dan yang mengesankan saya adalah pidatonya. Membuat saya berhenti sejenak untuk menyimak meskipun saya sedang menggendong anak saya yang sedang sakit dan hendak tidur…

Saya bukan orang yang bisa bercerita dengan baik. Semoga siapapun dapat menyimak iklan layanan masyarakat ini suatu saat dan akan terhenyak seperti saya.


 

Picture by: http://www.ora.ucr.edu


 


 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...