Thursday, February 19, 2009

Persist for Their Dreams


Kisah ini adalah sesuatu yang ingin cepat aku tulis di blog ini, sepenggal kisah kecil di kehidupan sehari-hari yang semakin semu. Meski sudah dua hari ku "pending" untuk menulisnya karena kesibukan di kantor yang tak ada habisnya.

Dua hari yang lalu, aku mengalami sesuatu yang tidak enak di hati, dan ini membuatku "fed-up" sehingga aku berpikir untuk berpindah tempat jauh dengan yang bersangkutan. Hal ini sedikit mengganggu kinerjaku di kantor karena masalah itu erat hubungannya dengan pekerjaanku setiap harinya.

Lalu ada seorang teman kerjaku yang biasanya hanya berhubungan denganku lewat telephon sepertinya mengetahui gelagat buruk itu dalam suaraku, seperti biasa dia menanyakan "anything happen with you, right?",,, lalu aku sedikit bercerita tentang hal yang membuatku sedikit resah.

Yang membuat aku ingin menulis kisah ini adalah pesan darinya yang akan aku ingat seumur hidupku nanti. Dalam bahasa indonesianya begini:
"Kamu tahu, masalah semacam itu sepertinya memang menjadi budaya diperusahaan ini, hal kecil menjadi besar dan sebaliknya, dan yang menjadi kambing hitam adalah kita. Aku sering mengalami hal itu bahkan lebih parah. Tapi aku selalu berpikir, di rumah ada 3 orang anak yang mempunyai mimpi yang berbeda dan mengharapkan kita bisa membantu mewujudkan mimpi mereka. Maka aku memutuskan untuk menanggapi bahwa masalah itu bukanlah masalah besar. Pada saat aku disalahkan aku hanya meng"iya"kan saja, karena bagi ibu seperti kita ini yang terpenting adalah "PERSIST FOR THOSE KIDS DREAMS" so just enjoy your works and take it easy ".

Mendengar nasehatnya, membuatku sadar bahwa hidupku ini dan segala sesuatu yang aku kerjakan bukan lagi untuk diriku sendiri melainkan keluargaku terutama bayi kecilku yang mungil. Segala sesuatu menjadi ringan saat kita mencintai hal itu. Mulai saat itu aku selalu bersemangat dan ceria menjalani hari. Karena hari ini ku lalui dengan izin NYA dan untuk BUMI, anak pertamaku!

Thanks Asha!

Love my first baby boy... always!... I will persist for your dreams....!

1 comment:

Yully.Novianty said...

Emang Siy Bu, Dimanapun kita kerja pasti ada masalah. So gimana kita menyikapinya ajah....Kata2 temenmu itu bagus bgt, walo skrg ully lom merried apalagi punya baby, tapi setidaknya ada pencerahan untuk berfikir. Thanks yah bu, udah sering cerita singkatna di Blog. So jadi bisa dapat pencerahan dech....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...